PIXY Lasting Matte Lipstick

   PIXY Lasting Matte Lipstick
Hai Hai Epribadi \(^o^)/
Apa kabar kalian???
Aku harap kalian semua selalu dalam keadaan sehat dan bahagia~
.
.
Karna bagi perempuan 1 lipstick itu ngga cukup, jadi kali ini aku akan mengajak kalian untuk kenalan dengan 2 lipstick matte dari PIXY yang warnanya cantik dan harganya affordable.
Waktu itu aku ikutan campaign PIXYxKawaiiBeautyJapan dan ternyata aku termasuk salah satu makhluk yang berhasil mendapatkan lipstik dan bb cream dari PIXY *yeay* *tengkyu somach*(^人^)
Lipstick yang akan aku review kali ini adalah 2 PIXY Lasting Matte Lipstick yang cocok dipakai untuk sehari-hari.
Kalau kalian penasaran sama review dan first impressionnya, silahkan dibaca sampai akhir yaaaaa~

Claims & Description :
PIXY Lasting Matte Lipstick

Ingredients :
PIXY Lasting Matte Lipstick

Variant :
PIXY Lasting Matte Lipstick
PIXY Lasting Matte Lipstick ini memiliki 8 warna yang cantik-cantik, mulai dari yang nude hingga yang bold ( ´ ▽ ` )ノ

Packaging :
PIXY Lasting Matte Lipstick
Hadir dengan box yang memiliki warna senada dengan pekejing lipstick-nya 'ungu pink metalik' (⌒▽⌒) 
Agak gendut, lebar, dan pendek tapi tetap travelfriendly + handable~

PIXY Lasting Matte Lipstick
Disini aku punya 2 shade, yaitu :
- LM406 (yang masih baru)
dan 
- LM504 (yang sudah K.O)

Swatches :
PIXY Lasting Matte Lipstick
*atas LM504*
*bawah LM406*

Warna :
Untuk LM504 memiliki nama Earthy Beige yang merupakan warna nude dengan sedikit percikan orange muda, sedangkan LM406 memiliki nama Peach Delicacy yang merupakan warna orange dengan sedikit percikan warna pink ( ´ ▽ ` )ノ

Aroma :
Lipstick ini memiliki aroma yang tidak menyengat sama sekali~

Tekstur :
Mudah di oleskan kebibir dan tidak terasa kasar~
Setelah digunakan lipstick ini akan memberikan efek satin-finish di bibir, tapi setelah cukup lama di diamkan lipsticknya akan berubah menjadi matte *tapi bukan seperti menggunakan matte lip cream ya*

Let's See :
Ini setelah digunakan~
Kalian bisa lihat kalau masih ada glossy-glossy cantik kan?

PIXY Lasting Matte Lipstick
Disini aku blot dengan tissue~
Jadi tisu-nya aku taruh di atas lipstick yang tadi dan aku tekan-tekan dengan lembut(^ω^)
*hanya di tekan ya, bukan di seret-seret(?)*

PIXY Lasting Matte Lipstick
Naaahhhhh~
Ini dia penampakan lipsticknya setelah glossy-glossy-nya dihilangkan (^O^)/ jadi terlihat matte kan?

PIXY Lasting Matte Lipstick
Ayo kita coba hapuuussss~
Bisa kalian lihat di atas, kalau lipsticknya berubah jadi matte dia jadi agak susah di hapus.
Kamu akan butuh facial wash / makeup remover / tissue basah untuk menghapus si produk ya ada dibibir kamu dengan tuntas, kalau hanya menggunakan air biasa aja jadi susah dihapusnya(^O^)
Tapiiii... tapiiiiiiii... Lipstick ini akan sangat mudah dihapus dalam keadaan masih basah(?) / masih ada glossynya~

HO HO HO..
PIXY Lasting Matte Lipstick
Peach Delicacy~
Kalau di aku jatuhnya pink pink gitu(^_^)
Walaupun menurut aku shade LM406 ini warnanya rada POP tapi dia cocok dipakai untuk daily makeup.
Pigmentasi-nya gimana Alo???
Dia lumayan pigmented tapi ngga bisa menutupi bagian bibir yang gelap dan kalau sudah dipakai selama 2-3jam lipstick ini jadi menggumpal (T_T)
Jujur aku kurang suka sama shade Peach Delicacy ini karna saat menggunakan lipstick ini aku merasa wajahku jadi lebih gelap dan gigimu jadi terlihat kuning.

PIXY Lasting Matte Lipstick
Earthy Beige~
Warna nude yang sangat sangat natural, bahkan sangking naturalnya aku sampai ngga sadar kalau aku lagi pakai lipstick(^◇^)
Aku udah lama banget beli lipstick ini *bisa diliat kalau keadaannya udah hampir ditelan bumi*
Aku beli lipstick ini karna emang aku merasa dulu lipstick ini memiliki warna nude yang masuk di skintone aku, tapi setelah bertemu dengan Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick yang shade 016 aku jadi ngga suka lagi deh sama lipstick ini *maafkan*
Pigmentasinya sih cukup bagus tapi ngga bisa menutupi bagian bibir yang gelap~

First Impression :
Dari segi packaging sih aku ngga ada masalah(^O^)
Nah kita masuk ke lipsticknya yaaa~
Pertama Earthy Beige
Mungkin ini bukan first impression kali ya.
Awalnya aku suka tapi sekarang aku udah ngga suka lagi, soalnya aku bertemu dengan lipstick yang nyaman dan pigmentasinya lebih bagus dari lipstick ini.
Earthy Beige ini memiliki warna yang sangat natural, cocok untuk daily makeup atau bisa juga di padukan dengan eye makeup yang rada cetar membahana(≧∇≦).
Oiyaaa.. Biasanya aku mencampur lipstick ini dengan lipgloss berwarna supaya wajahku terlihat lebih sehat atau kalau aku merasa lipstick yang lagi aku pakai itu bold banget pasti aku menggunakan si Earthy Beige ini untuk 'menenangkan' warna lipstick ku yang bold itu~

Kedua adalah Peach Delicacy
Menurutku walaupun warnanya rada POP tapi dia cocok untuk dipakai sehari-hari. 
Aku sering menggunakan lipstick ini kalau aku lagi males pake eye makeup, jadi cuma pake maskara sama lipstick ini aja aku udah merasa wajahku lebih berubah (⌒▽⌒)

Staying Power :
Kalau lipstick ini masih ada glossy-glossy-nya dia MUDAAAHHH banget dihapus.
Kamu mesti nunggu sekitar 10-15menit baru deh lipsticknya berubah menjadi matte, nah kalau sudah matte dia jadi agak susah hilangnya~
Butuh waktu 5 jam untuk shade Peach Delicacy bertahan dibibir tanpa makan dan minum tapi kadang baru 2 atau 3 jam-an dia sudah menggumpal dan terlihat jelek dibibir.
Sedangkan untuk shade Earthy Beige hanya 3 jam pemakaian aku mesti touch up lagi soalnya lipsticknya hilang entah kemana *padahal ngga makan dan ngga minum* (・Д・)ノ

Pigmentasi :
Semuanya sih pigmented (2x oles udah keluar warnanya) tapi baik Peach Delicacy dan Earthy Beige keduanya sama-sama ngga bisa menutupi bagian bibir yang gelap.

Price :
IDR.40.000

Where to Buy :
Kalian bisa beli produk ini di counter PIXY yang ada di kota kalian \(^o^)/

Repurchase :
Noo... Sorry~
Lipstick ini bukan termasuk lipstick favoritku karna pigmentasinya agak kurang greget..

Rate :
3,5/5

Overall, aku kurang suka dengan lipstick ini karna kurang bisa menutupi bagian bibirku yang gelap.
Dia juga gampang banget nge-gumpalnya dan kalau misalnya aku ngga pakai lip balm nih pasti bibir aku jadi kering banget setelah 2 jam pemakaian (jadi aku mesti pakai lipbalm yang banyak dulu 5-10 menit sebelum pakai lipstick).
Tapi walaupun lipstick ini ngga cocok di aku, belum tentu dia ngga cocok di kamu yaa~

Nah, gimana???
Kalian tertarik untuk mencoba lipstick ini?

Love,

AlodiA

Comments