Maybelline Fit Me Foundation

Maybelline Fit Me
Halluuuuu~
Aku balik lagi sambil nyebar racun foundation drugstore yang cukup affordable ( ´ ▽ ` )ノ
Aku sibuk kuliah nih jadi jarang nge-blog deh *alasan biasa banget* mungkin sampai awal Januari nanti aku bakal jaraaaaaaannnggg banget nge-blog, tapi insya Allah kalau urusan kuliahku sudah selesai aku bakal rajin nge-blog \(^o^)/
Foundation yang akan aku review kali ini adalah Maybelline Fit Me Dewy Smooth~
Sebenarnya dia udah lama banget boomingnya dikalangan beauty vlogger dan beauty blogger, cuma karna di Indonesia produk ini baru 'menetas' jadi aku belinya baru-baru aja soalnya males beli online.

Tanpa perlu basa-basi lagi *karna aku ngga bisa basa-basi* yuk baca review dan first impressionnya di aku~


SHADES + Variant :
Jadi foundation si Maybelline Fit Me ini punya 2 variant, ada yang matte and poreless (untuk kulit cenderung berminyak) dan dewy smooth (untuk kulit normal cenderung kering).
Untuk shadenya sendiri ada banyaaaaaaak~ 
Dan yang aku review adalah Sun Beige 310 ( ̄▽ ̄)

Packaging :
Maybelline Fit Me
Agak bulky sih menurutku~
Packagingnya simpel biasa aja dan ngga ada unyu-unyu-nya * aku sih ngga terlalu mikirin*

Maybelline Fit Me
Nozzlenya gak pake pump jadi itu rada menakutkan bagiku soalnya bisa kebanyakan keluarnya(^◇^)

Warna :
Yang shade 310 ini cocok buat kalian pemilik kulit warmtone~

Aroma :
Maybelline Fit Me
Aku ngga bisa mendeskripsikan aromanyaaaaa~
Tapi dia punya aroma yang ngga terlalu menyengat(^_^)

Tekstur :
Maybelline Fit Me
Teksturnya pun agak sedikit watery dan mudah banget di blend~

First Impression :
Maybelline Fit Me
Sebelum beli foundation ini aku udah cek shade yang cocok di wajah aku dan harusnya aku milih shade 230(natural buff), tapi karna aku lupa shade yang mana pas sampai di counter Maybelline akhirnya aku salah shade!!! 
Aku malah milih shade paling gelap yang di jual di counter dan ternyata warnanya passsss \(^o^)/
Kalian bisa liat before afternya di gambar atas ya~
Keliatan kan kalau warna kulit aku jadi lebih merata?
Karna waktu itu keadaan kulitku lagi keriiiiiiiinnngggg banget jadi aku milih yang dewy smooth.

Maybelline Fit Me
Foto di atas ini 3 jam setelah pemakaian dan dia masih cucok(?) di wajahku(^ν^)
Keliatan berminyak Alo?
Jelas lah ya kan ini dewy smooth yang untuk kulit kering jadi emang keliatan dewy tapi bukan oily loh yaaaaaaa~
Foundation ini juga belum oxidize di wajahku.

Maybelline Fit Me
Setelah 5 jam dia sangat berminyaaakkk!!!
Oiya hampir lupaaaa.. Aku ngga pakai translucent powder setelah pakai foundation jadi langsung berminyak dalam waktu 5 jam, kalau kamu pakai translucent powder mungkin ngga terlalu berminyak seperti foto di atas ( ´ ▽ ` )ノ
Aku merasa dia agak sedikit oxidize tapi belum parah-parah banget~

Baca Ini Juga :
Maybelline Volum' Express Turbo Boost Mascara

Walaupun aku memilih shade yang rada gelap tapi ternyata foundation ini tetap masuk di kulit wajahku, dia membuat kulit wajahku jadi lebih senada warnanya dan juga coveragenya menurutku medium to full (⌒▽⌒)
Kulit kering di antara alis dan dagu ku juga ngga terlalu keliatan jadi aku langsung jatuh cinta sama foundation ini selain itu foundation ini ringaaaaaaaaaaaannnnn banget, tapi sayangnya setelah 6 jam foundation ini langsung SUPER oxidize (・Д・)ノ wajahku langsung keliatan butek(?) dan lebih gelap dari pada warna asli wajahku.
Cara mengakalinya adalah aku tinggal mencampur BB Cream yang shadenya lebih terang 1 tingkat dari wajahku (disini aku pakai PIXY BB Cream yang shade Ochre).

Price :
IDR.145.000

Where to Buy :
Kalian bisa beli foundation ini di counter Maybelline yang ada di kota kalian~
Selain itu kalian bisa beli di sociolla (pakai kode SBNLAZTO biar dapat potongan harga).

Staying Power :
5 jam langsung berminyak (tanpa translucent powder ya).

Oxidize?
Setelah 5 jam foundation ini sedikit oxidize, tapi setelah 6 jam oxidizenya makin gila(?).

Coverage :
Medium to Full~

Gimana???
Kamu sudah pernah cobain foundation Maybelline Fit Me ini ngga?
Oxidize ngga di kamu???

Love,

AlodiA

Comments