Etude House Blend For 4 Eyes #Orange Party

Halohaaaaaa ♪( ´θ`)ノ
Jadi aku lumayan lama ngga ada update blog soalnya aku lagi sibuk banget, dan kondisi badan aku lagi juga lagi drop. Dan kali ini aku mencoba untuk mereview produk dari Etude House yang udah lama keluar tapi baru aku beli sekarang ( ´ ▽ ` )ノ 
Semoga kalian suka baca-nya dan ngga bosen sama blog aku yaa~ 
Oiya, pemenang #miniTIYalo1 udah diumumkan yaaaa... Congratulation to RISVICO, aku suka sama alasan mu yang entah kenapa sama banget seperti alasan ku kalau ikutan giveaway yang diadain sama yang lainnya~~

Oke, sebelumnya aku ngga punya banyak eyeshadow paling cuma Eye Shadow PIXY yang shade Sparkling Gold sama Eye Shadow Cream VIVA All Shade, dulu kalau keluar rumah baik pas lagi jalan ke mall ataupun ke kondangan pasti aku cuma pakai 1 atau 2 tone eyeshadow aja yang dibaurkan ke seluruh kelopak mata abis itu pakai mascara deh. Sekarang baru deh mulai berani bervariasi dengan banyak warna~

Nah, waktu itu aku penasaran banget sama salah satu produk Etude yang Blend For 4 Eyes ini, warnanya cakep dan natural akhirnya ngebuat aku pesan 3 set Etude House Blend For 4 Eyes (⌒▽⌒) 2 yang shade Orange Party (satu punya aku, satu lagi hadiah untuk TIY selanjutnya) dan 1 yang shade Dried Rose (tapi sayang banget yang ini OOS, padahal udah nunggu 3 minggu loh), jadilah kali ini aku mereview yang shade Orange Party. 
Aku sebelumnya udah pernah mereview produk Etude House di sini Etude House Wonder Pore Freshener dan yang ini Etude House Dear Darling Tint yang Shade Vampire Red.

Claims + Description : 

Aku belum ada menemukan keterangan untuk ingredientsnya~ 
Nanti aku update ya kalau udah ketemu ingredientsnya (・ω・)ノ

Packaging :
Terbuat dari plastik, kemasannya terlihat biasa aja sih.. Simple but cute and little bit eyecathing~
Handable dan travelfriendly juga.

Shade :
Ngga ada keterangannya sih.. Tapi kalian bisa menebak warnanya kan??
Aku buka perempuan yang mengerti warna tapi Etude House Blend For 4 Eyes yang shade Orange Party ini memiliki warna yang natural dan memiliki hint orange kekuningan gitu~

Swatches + Tekstur :
Yang paling atas warnanya nude beige, teksturnya matte, lembut (tapi bukan buttery ya) dan kurang pigmented (mesti 2-3X swatch sih). Cocok untuk dijadikan base dan bisa juga untuk highlights tulang alis~
Yang kedua ini super pigmented dan teksturnya shimmer, lembut (tapi bukan buttery), warnanya percampuran antara coklat dan emas dan orange (so CLASSYY!!! I LOVE IT!!!) ♪( ´θ`)ノ

Selanjutnya warna yang paliiiiinnngggg cakep di palette ini!!! Teksturnya glitter, lembut (tapi bukan buttery ya) dan super pigmented,  perpaduan antara orange, emas, dan kuning membuat warnanya terlihat menggoda dan mahal (⌒▽⌒)
Yang terakhir warna yang paling kurang pigmented diantara yang lainnya~ Warna orange yang bertekstur matte dan lebih keras diantara yang lainnya, ini bukan favorit aku~

Applications :
Untuk yang nude beige dan orange (matte) bisa pakai jari, brush, dan sponge.
Untuk yang bertekstur shimmer dan glitter sih aku lebih prefer pakai jari atau sponge, kalau pakai brush kurang mending warnanya~

First Impression + EOTD :
Awalnya aku kecewa pas tau yang shade Dried Rose ngga ada (´・Д・)」
Tapi ternyata yang Orange Party ini cakep warnanya~
Packagingnya cute dan eyecathing tapi buka favorit aku, awalnya aku nge-swatch yang warna orange bertekstur matte ternyata kurang pigmented dan banyak fall out-nya, terusss aku swatch lagi yang warna nude beige ternyata kurang pigmented tapi fall out-nya sedikit. Ngga gitu khawatir sih soalnya kan bisa diakali sama primer atau eyeshadow base-nya NYX tapi ya tetap aja kecewa (・ω・)ノ
Lanjut kewarna yang memiliki tekstur shimmer dan glitter, ternyata warnanya SUPER PIGMENTED dan SUPER CAKEEEEEPPP!!! Kekecewaan ku berkurang~ dan malah tergantikan dengan jatuh cinta sama palette ini~
Harganya cukup affordable dan cukup worth kok (⌒▽⌒)
Mudah di blend tapi ya ada fall out-nya~
Untuk yang matte mudah banget dihapus pakai tissuebasah, tapi kalau yang shimmer dan glitter aku hapusnya pakai ini Wardah EyeXpert Make Up Remover.

Di atas ada EOTD aku menggunakan palette ini :
1. Sapukan warna nude beige (A) keseluruh kelopak mata kalian.
2. Lalu aplikasikan warna D di area crease kalian.
3. Selanjutnya ambil warna B, lalu aplikasikan di bagian outer v mata kalian (jangan lupa diblend).
4. Dan terakhir ambil warna C, dan aplikasikan dibagian tengah ke inner corner kelopak mata kalian (blend).

Waterproof?
Semuanya waterproof kecuali yang shade nude beige~

Smudgeproof?
Of course nude beige ngga smudgeproof, yang warna orange juga sih tapi masih ada stain-nya kok..
Yang coklat (shimmer) juga masih meninggalkan stain dan shimmernya menghilang, untuk yang warna emas (glitter) warnanya masih nyala tapi glitter nya bertebaran dimana-mana ( ´ ▽ ` )ノ

Staying Power:
Untuk yang nude beige dan orange (matte) sekitar 2-3jam tanpa primer, dan untuk yang shimmer dan glitter bisa tahan 3-5jam tanpa primer..

Rating :
8,5/10

Price :
IDR.118.000

Repurchase?
Entahlah.. Liat kedepan sih, aku lagi berusaha mengoleksi eyeshadow palette dari brand lain~

Where to Buy?
Di store Etude House yang ada dikota kalian, atau pesan online di onlineshop langganan kalian(^○^)


Love, 

AlodiA

Comments